Nganjuk Is my next Adventure


KEINDAHAN YANG TERPENDAM DARI NGANJUK-JAWA TIMUR


Ini merupakan rangkaian perjalanan yang ku alami saat ini, yang ingin aku bagi bersama kalian sahabatku,:) dan inilah tentang Indonesiaku.
Kali ini didaerah Nganjuk tepatnya Desa Bendolo-Sawahan-Nganjuk ditemukan 2 mata air terjun baru dan tentunya masih alami dan baru terexpose media beberapa minggu yang belakangan...
Menurut penduduk disana air terjun tersebut sudah ditemukan sekitar beberapa tahun yang lalu oleh perintis pertama, (dan kebetulan saya ditemenin sama perintis pertama hehehe),..
Karena belum terlalu dikenal, jadi masih belum tersentuh oleh pemerintah, yang akhirnya membuat medan ini susah dilalui, sangat terjal dan berbahaya, Untuk yang mau kesana disarankan harus berhati-hati y!!!
Sesampainya disana kami disambut oleh keramahan penduduk yang ada disekitar, dan ini lah kondisi didepan pintu masuk ke lokasi tersebut, memang belum terlihat bagus, namun jangan merasa kecewa sebelum kalian melihat lokasinya :)...


Arah panah diatas merupakan tanda, namun kalo kalian suka naik motor ngebut, kalo bisa pelan2 saja, bisa saja nanti malah keblablasan gara2 g ngeliat tanda tersebut (kayak aku sama temenku yang keterusan ampe ke atas ke desa sebelah hehe...)
Kami sempat foto-foto dibeberapa medan yang kami lalui...


Dan itulah foto tampang temen saya yang agak gimana gitu...


Dan ini saya selaku sopir+kameramen yang jarang kena kamera...

  • AIR TERJUN SELO LETER (Tetes Embun)
Air terjun Selo leter atau Air terjun tetes embun, berada sekitar 2KM dari pos pertama dan dilanjut mendaki sekitar 150meter. Untuk kondisi jalannya sendiri, harus sangat extra hati-hati karena kurang dari 20cm merupakan jurang (meski tak begitu dalam)... Kami sempat mendokumentasikan sebagian jalannya dengan membuat beberapa video. (Videonya ada di link paling bawah...)








Ketinggian air terjun tersebut sekitar +-40meter dan alasan air terjun tersebut dijuluki air terjun tetes embun ialah karena terdapat tetesan air di dinding2 langit2 yang bersebelahan dengan air terjun, yang kemungkinan air tersebut juga berasal dari rembesan air terjun, Air terjun ini masih sangat alami, dilihat dari kejernihannya kesegarannya, dan temperatur airnya yang sangat dingin.. ditengah2 air terjun terdapat goa kecil yang dalamnya sekitar 50cm dengan lobang kira2 80cm,,


  • AIR TERJUN WATU LUMBUNG

air terjun watu lumbung, itu berada sekitar 4km dr pos pertama dan sekitar 2km dari air terjun diatas...
Untuk kondisinya sendiri yang membuat sulit untuk dilalui adalanh medan yang terjal dan berbatu, dan dengan motor pun masih begitu sulit untuk dilalui (pendapat saya).. untuk melaluinya kalian harus benar2 bisa mengendalikan motor agar tidak jatuh ataupun nabrak pohon y..
Namun yang jelas ,usaha untuk menuju kelokasi tersebut akan terbalas oleh suasana air terjun yang menunggu kalian disana...:)
 












Air terjun ini diperkirakan memiliki tinggi sekitar 25meter.. masih alami seperti air terjun pertama, namun disini kita juga bisa melihat pelangi, dari pantulan cahaya matahari ke air terjun disitu..





Bagi yang penasaran langsung aja kesana....!!!

Tapi Sekedar saran saran bagi yang mau kesana, jangan pake motor matik y, medannya berat kalo pakai motor matik, kalo motor bebek masih lumayan tp kalo pake motor sebangsa mega pro,GL dan yg sejenis itu mampu lah apa lagi motor treil...,tapi tenang aja disana juga ada ojek kok ... kalo dari pos pertama itu bayarnya 40rb perojek PP, dan kalo dari warung(POS ke 2, g sempet kefoto .. itu di abis medan berdebu pokoknya) itu ojek dari situ 25rb PP, 
yang jelas disarankan bgt buat nyoba deh...
kalo mw bawa motor sendiri usahain motor udah siap y, sm bensin full byar g dorong2...

Sekian postingan dr saya... follow blog saya agar bs sedikit membantu perjalanan kalian :) kalo ada kritik dan pertanyaan silakan langsung sampaikan, insya allah sy respon secepatnya... :) terima kasih telah berkunjung :D... salam dr saya bwat kalian para pecinta petualangan alam di indonesia, tunggu update selanjutnya y hehee.....Jangan lupa di follow y... :D

Link Video saya
http://youtu.be/YMgelKTV5eA
Previous
Next Post »